Kamis, 30 Januari 2014

Cara Alami Meluruskan Rambut



Cara Alami Meluruskan Rambut

Rambut merupakan bagian terpenting bagi kita, selain itu rambut juga menjadi acuan pada pria ataupun wanita dalam hal penampilan. Kebanyakan orang yang ingin rambutnya lurus, tapi ada juga yang ingin rambutnya keriting. Maka tidak heran pada jaman sekarang ini banyak wanita ataupun pria pergi ke salon.

Banyak cara yang instan untuk membuat rambut menjadi lurus, seperti rebonding, smoothing dan catok misalnya. Namun, dengan cara modern seperti itu hanya akan merusak rambut karena menggunakan besi dan bahan kimia. Efek buruknya dikemudian hari adalah rambut akan mudah kering, bercabang dan pecah-pecah. Untuk itulah diperlukan beberap Cara Membuat Rambut Lurus Alami dengan menggunakan bahan bahan alami dari alam.

Tips berikut ini sebaiknya Anda lakukan untuk meluruskan rambut dari bahan-bahan alami:

1. Menggunakan Susu
Campurkan setengah gelas susu dengan air biasa, kemudian pindahkan air tersebut pada botol semprot. Setelah itu anda bisa menggunakannya dengan menyemprotkan pada rambut. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas menggunakan kondisioner dan sampo.

2. Menggunakan Pisang dan pepaya
Hancurkan pisang dan pepaya matang dalam mangkuk, tambahkan dua sendok madu, aduk rata. Oleskan pada rambut, biarkan hingga mengering. Bilas dengan menggunakan shampo dan air dingin. Rapikan rambut dengan sisir, jangan ikat atau tekuk rambut hingga rambut benar-benar kering. Untuk mendapatkan lurus secara alami, Anda dapat melakukan ritual ini dua kali seminggu.

3. Menggunakan Kelapa dan jeruk nipis
Ambil santan dalam mangkuk, campur dengan jeruk nipis. Aduk rata, simpan dalam lemari es hingga campuran berubah menjadi krim atau mengental. Letakan krim di rambut dan kepala. Bungkus dengan handuk panas, biarkan hingga satu jam, dan bilas hingga bersih. Lakukan tiga kali seminggu untuk rambut lurus alami.

4. Menggunakan daun seledri
Ambillah seikat daun seledri lalu dihancurkan. Kemudian beri tambahan air untuk diperas dan di ambil perasannya saja. Setelah itu diamkan air tersebut semalaman dan keesokan harinya anda bisa menggunakannya untuk memijat kulit kepala. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

Itulah beberapa Cara Membuat Rambut Menjadi Lurus Secara Alami untuk kamu yang memiliki masalah perawatan rambut lurus. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait