Senin, 10 April 2017

6 Manfaat Ikan Gabus Buat Ibu Hamil Dan Janin



Ikan gabus merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar. Tidak susah untuk mencari ikan gabus, kita dapat menemukan ikan gabus di area danau, sungai sampai ke sawah - sawah. Selain rasanya yang enak, ikan gabus juga memiliki banyak manfaat loh. Kandungan yang terdapat di ikan gabus diantaranya zinc, amino, protein, Fosfor, vitamin dll.

Karena memiliki kandungan yang sangat banyak, ikan gabus sangat bangus bila dikonsumsi oleh ibu hamil dan untuk janinnya juga. Berikut beberapa manfaat ikan gabus buat ibu hamil dan janinnya.

1. Memenuhi Kebutuhan Gizi

Ikan gabus sangat baik buat ibu hamil karena kandungan vitamin,protein, zinc, besi dll yang ada pada ikan gabus sangat bermanfaat buat kebutuhan gizi ibu hamil dan janin. dimana pada masa kehamilan ibu hamil sangat banyak membutuhkan nutrisi yang cukup untuk metabolisme serta fungsi organ penting dalam tubuh tetap terjaga dengan baik.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Ibu hamil biasanya sangat rentang terserang penyakit, seperti pilek dan batuk. Maka dari itu kekebalan tubuh ibu hamil adalah hal yang sangat penting. Albumin yang terdapat pada ikan gabus dapat membantu pembentukan sel darah putih, dimana sel darah putih bertugas untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.

3. Membantu Mencegah Pembengkakan

Ibu hamil sering kali mengalami pembengkakan, baik itu dikaki, tangan atau bagian tubuh lainnya. Ikan gabus dapat membantu proses pengecilan pembengkakan tersebut.

4. Menjaga Cairan Dalam Tubuh

Cairan memiliki peranan penting dalam tubuh. Ikan gabus memiliki albumin yang sangat tinggi sehingga dapat membantu penyerapan cairan dengan baik dapat menghindarkan tubuh dari kekurangan cairan.

5. Menjaga Fungsi Ginjal

Gijal memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh, ginjal menjaga tubuh dari segala zat sisa dalam tubuh yang bersifat racun. Ikan gabus memiliki albumin yang sangat tinggi, sehingga secara tidak langsung akan membantu menjaga kesehatan fungsi ginjal.

6. Membantu Penyembuhan Pasca Operasi

Ikan gabus memiliki albumin yang sangat tinggi, sehingga sangat bagus bila dikonsumsi ibu hamil yang habis operasi. Membantu mempercepat proses penyembuhannya.

Nah gimana nih bun??banyak banget ya manfaat ikan gabus, jadi gag ragu lagi buat konsumsi ikan gabus. Ayo bun konsumsi ikan gabusnya, biar bumil dan janinnya tambah sehat.
Semoga bermanfaat ya bun...!

Artikel Terkait

Newest Post