Minggu, 27 April 2014

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami ,, Ampuh!!!

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Kulit ketiak memang tak seputih kulit di area tangan dan wajah. Untuk mensiasati hal tersebut, biasanya kaum hawa kebanyakan justru mencukur bulu pada daerah ketiak agar terlihat lebih bersih. Namun apa yang terjadi?, justru menimbulkan bekas berupa warna hitam mencolok. Kulit ketiak yang hitam juga bisa menurunkan rasa percaya diri terutama ketika anda menggunakan baju yang tidak memiliki penutup lengan. Berikut ada cara untuk memutihkan ketiak agar kulit ketiak tampak lebih putih dan cerah:


1. Menggunakan Minyak Kelapa
Vitamin E yang terkandund dalam minyak kelapa sering dimanfaatkan untuk kecantikan. Jika minyak kelapa dikombinasikan dengan vitamin c, lalu diaplikasikan pada kulit ketiak akan membuat kulit ketiak semakin memutih. Sebab minyak kelapa dapat menjaga kelembaban pada kulit ketiak, sehingga kulit tidak cepat kering dan menghitam.

2. Menggunakan Lemon
Lemon mempunyai manfaat untuk menghilangkan noda hitam dan dapat mencerahkan warna kulit pada ketiak yang hitam. Cara yang digunakan juga cukup muda, hanya dengan memotong buah lemon menjadi 2 bagian, kemudian gosoklah lemon pada ketiak setiap selesai mandi, lalu diamkan selama 10 - 15 menit. Bersihkan dengan menggunakan air bersih, sebaikya gunakanlah secara rutin setiap habis mandi.

3. Menggunakan Kentang
Parut kentang lalu adonan hasil parut tersebut anda oleskan ke permukaan kulit. Biarkan menempel selama kurang lebih 10 menit atau sampai mengering, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

4. Menggunakan Ketimun
Iris tipis ketimun dan mengoleskan ke pangkal lengan atau parut hingga halus dan campurkan dengan kunir dan sari lemon. Gunakan setiap hari atau dua hari sekali untuk hasil lebih baik.

5. Menggunakan Batu Apung
Batu ini memang sudah terkenal sebagai batu penggosok ampelas. Selain itu batu ini dapat juga digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat memutihkan ketiak. Caranya, basahi ketiak dengan air dan sabun. Kemudian ambil batu apung dan gosokkan secara perlahan pada ketiak selama beberapa menit dan bilaslah.

6. Menggunakan Air Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Air Sirih dan perasan Jeruk Nipis juga merupakan kombinasi ampuh untuk mengangkat kulit mati agar memutihkan ketiak. Ambil satu butir Jeruk Nipis dan peras, kemudian campurkan satu sendok air kapur Sirih. Aduk rata dan oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda setiap habis mandi. Biarkan meresap selama 15 menit dalam kulit. Lakukan secara rutin selama 1 minggu.

7. Menggunakan Pepaya dan Madu
Kandungan asam arkobat yang terdapat pada Pepaya dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Sedangkan Madu memiliki kandungan vitamin C dan polifenol yang berguna untuk mencerahkan kulit ketiak.
Ambil seperempat buah Pepaya mengkal kemudian haluskan dengan blender. Tambahkan 2 sendok makan Madu dan aduk merata kemudian oleskan di ketiak. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, bilaslah dengan air bersih.

8. Menggunakan Sandalwood
Campurkan air mawar dan bubuk sandalwood hingga menjadi pasta. Gunakan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Wangi dari sandalwood juga akan menyelamatkanmu dari bau badan tidak sedap.

9. Menggunakan Susu
Campurkan dua sendok makan susu dengan satu sendok makan tepung dan satu sendok makan dadih. Campur rata lalu gunakan di pangkal lengan. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Campuran lain yang bisa kamu coba adalah susu, madu, dan sejumput kunyit.

10. Menggunakan Tepung Beras dan Cuka
Campurkan tepung beras dengan cuka hingga membentuk pasta kental. Gunakan pasta ini pada ketiak setelah mandi air panas.

Nah Sobat Lichoz, Itulah beberapa tips agar kulit ketiak lebih putih dan bersih. Anda dapat menerapkan langkah mudah di atas secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat Mencoba :-)

Artikel Terkait

1 komentar so far