Rabu, 09 April 2014

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami


Flek hitam merupakan salah satu masalah kecantikan yang sering dialami oleh sebagian orang, penyebabnya pun beraneka ragam termasuk juga dikarenakan faktor keturunan. Flek hitam atau dikenal juga dengan sebutan noda bekas diwajah memang terliahta sangat menggangu. Hal ini akan membuat kita kurang percaya diri.
flek hitam tersebut tentunya sangat sulit untuk di atasi, karena membutuhkan perawatan yang lebih terhadapat wajah Anda. Anda bisa mencoba dengan produk di pasaran, karena banyak sekali krim yang dapat membantu kulit lebih putih. Namun, bahan-bahan ini hanya berfungsi untuk menutupi bukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Memang ada beberapa bahan kosmetik yang berfungsi sebagai pembersih wajah, namun tidak ada salahnya juga untuk mencoba menghilangkan flek hitam di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya lebih murah.
Berikut adalah beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami :

1. Menggunakan Buah Mentimun

Parut mentimun kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker, dan diam kan sampai mengering, kemudian cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Ternyata mentimun yang belum dikupas juga bisa berkhasiat untuk membuat kulit menjadi kencang.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Parut lidah buaya secukupnya sampai halus kemudian dicampur dengan minyak zaitun, kemudian aduk jadi satu hingga rata. Selanjutnya oleskan seperti saat memakai masker lainya hingga merata dan diamkan hingga masker lidah buaya penghilang flek hitam agak mengering atau kurang lebih 5 menit selanjutnya tinggal basuh dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Bengkoang

Kupas sebuah bengkuang dan blender. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air. Dengan melakukan cara ini, dalam beberapa minggu kedepan flek di wajah anda akan mulai berkurang.

4. Menggunakan Pepaya

Anda hanya tinggal menempelkan kulit buah pepaya pada flek hitam di wajah anda yang ingin dihilangkan. Untuk menghilangkan flek hitam dan menghambat keluarnya keriput pada kulit wajah.

5. Menggunakan Pisang

Kupas buah pisang, lalu blander dengan menambahkan sedikit air. Setelah hasilnya seperti bubur, silakan gunakan buah pisang layaknya sebuah masker. Fungsi dari buah pisang dapat mempercepat regenerasi sel kulit mati, serta dapat mengatasi penyebab flek hitam pada wajah.

6. Menggunakan Jeruk Nipis

Siapkan 1 buah jeruk nipis, lalu di belah menjadi dua bagian, Kemudian gosokkan ke wajah dengan lembut dan merata. Diamkan dan tunggu hingga kering, Setelah jeruk mengering di wajah lalu bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

7. Menggunakan Bawang Merah

Asam dalam bawang memiliki sifat pemutih kulit alami, yang dapat membantu melawan bintik-bintik gelap. Ekstrak jus dari bawang dengan baik meremas atau memasukkannya ke dalam blender. Gunakan bola kapas untuk menyeka jus ke flek hitam lalu biarkan selama sekitar 10 menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini setiap hari, agar hasilnya cepat dan aman.

8. Menggunakan Jus tomat

Jus tomat dikombinasikan dengan jus lemon adalah obat rumah terbaik untuk meringankan noda, menghilangkan bintik-bintik gelap atau flek hitam, pigmentasi gelap dan perubahan warna. Mengambil jus ini sekali dalam sehari akan memberikan solusi yang efisien untuk bintik-bintik coklat.

9. Menggunakan Buah Persik
Oleskan buah persik yang sudah dihaluskan pada wajah. Setelah itu, pijit secara perlahan wajah yang sudah diolesi dengan buah persik tadi lalu diamkan wajah selama 10 menit. Setelah itu, basuh muka sampai bersih. Selain buah persik, anda juga bisa menggunakan bagian putih pada buah semangka dengan cara yang sama.

10. Rutin Minum Air Putih

Air membantu Anda dalam menghilangkan bintik-bintik kulit gelap, bintik-bintik dan melasma. Anda harus minum enam sampai delapan gelas air setiap hari untuk membuang racun berbahaya dari tubuh dan menjaga kelembaban kulit, dan membuat tempat memudar secara bertahap.


Beberapa tips tersebut, mungkin akan lebih baik jika Anda melakukannnya secara rutin. Selamat mencoba, semoga hasilnya memuaskan.:-)

Artikel Terkait