Senin, 23 Desember 2013

Cara Merawat Wajah Agar Putih dan Bersih Secara Alami

Halo sobat bloger kulit merupakan hadiah terindah yang kita miliki, maka dari itu kita harus pintar-pintar menjaganya agar tetap putih dan bersih berseri seperti yang kita inginkan. siapa sih yang tidak ingin kulit wajahnya tampak putih dan bersih??? tentu kita semua mengiginkan itu. Kulit wajah yang ideal seringkali disangkut-pautkan dengan kulit yang cerah dan bersih.

Untuk mendapatkan itu semua, kita harus pintar dalam melakukan perawatan. Tidak hanya perawatan di salon atau dokter kecantikan,tetapi perawatan di rumah juga dapat membantu kita mencerahkan kulit secara alami. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk merawat wajah di rumah dapat dibilang cukup sederhana.

Nah, yuk kita simak beberapa Tips Merawat Wajah Agar Putih dan bersih Secara Alami berikut ini. Ceikidot:-):-):-)

1. Merawat Wajah Dengan Susu

Jika biasanya Anda meminum susu agar memenuhi kebutuhan akan kalsium dan vitamin lainnya dalam tubuh Anda. Kini, saatnya Anda “memberi makan” kulit Anda dengan menggunakan susu. Ya benar, salah satu dari bahan alami yang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah Anda adalah susu. Susu sendiri mengandung zat-zat yang berguna untuk mencerahkan kulit dan melawan flek hitam di kulit anda. Jika anda ingin sekali mendapatkan kulit wajah yang putih secara alami, coba saja Anda membasuh atau menggunakan susu sebagai masker. Jika Anda sempat, mampirlah ke salon langganan Anda untuk mendapatkan treatment yang lebih bagus lagi.

2. Merawat Wajah Dengan Lemon

Dalam mencerahkan kulit, ada satu lagi bahan alami yang sangat ampuh. Ya, lemon. Karena mengandung vitamin C yang tinggi, lemon dapat membantu sel-sel kulit Anda untuk beregenerasi lebih cepat. Anda mungkin sering melihat banyak produk perawatan wajah yang berbahan dasar lemon. Selain membantu kulit wajah Anda agar putih secara alami, lemon juga dapat memudarkan flek hitam dan mencegah kulit yang kusam.

Lalu, bagaimana cara menggunakan lemon untuk merawat wajah Anda? Pertama, pastikan wajah Anda bersih sebelum melakukan perawatan ini. Potonglah sebuah lemon menjadi dua bagian dan peras airnya. Anda dapat menggunakan kapas atau jari Anda untuk menggosokkan air lemon tersebut ke wajah Anda dengan gerakan memutar. Agar air lemon tersebut dapat meresap dengan sempurna, biarkan sampai terasa kering di wajah Anda. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Malam hari adalah waktu yang paling baik untuk melakukan perawatan wajah ini. Anda hanya harus membiarkannya selama satu malam, kemudian bilas di pagi harinya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari.

3. Merawat Wajah Dengan Pepaya

Tahukah Anda? Selain dapat dimakan, papaya juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat wajah. Perawatan wajah alami dengan pepaya sendiri dipercaya dapat member ruang yang cukup untuk sel kulit yang baru tumbuh setelah mengangkat sel-sel kulit matinya. Masker wajah dengan bahan papaya dipercaya dapat mengurangi flek hitam di wajah Anda.

Cara membuat masker ini pun cukup mudah. Campur minyak almond dan beberapa potong buah pepaya, kemudian hancurkan sampai berbentuk menjadi masker. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda. Setelah dibiarkan selama 5 menit, bilas masker dengan air hangat.

4. Merawat Wajah Dengan Bengkuang

Salah satu bahan alami yang sudah terkenal dengan khasiatnya dalam mencerahkan kulit secara alami adalah bengkuang. Ini dikarenakan bengkuang mengandung vitamin C, pachyrhizon, vitamin B1, dan rotenone.

Setelah mengupas kulit bengkuang, Anda harus mencucinya sampai bersih. Gunakan parutan untuk memarut bengkuang. Setelah itu, peras hasil parutan untuk mendapatkan airnya dan taruh di dalam wadah bening. Setelah itu, diamkan sampai terlihat endapan berwarna putih susu di dasar wadah. Buang air, dan sisakan endapan tersebut. Gunakan endapan tersebut sebagai masker untuk wajah Anda.

Itulah sobat beberapa tips cara merawat wajah agar putih dan bersih secara alami. semoga bermanfaat:-):-):-)

Artikel Terkait